Selamat Melaksanaan Sumatif Semester Genap Kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2022/2023

SPEMUKU – Alhamdulillah kegiatan pembelajaran untuk kelas VII dan VIII di SMP Muhammadiyah 1 Kudus sudah memasuki masa-masa akhir tahun pelajaran yang akan ditandai dengan Sumatif Semester Genap dengan menggunakan moda test berbasis smartphone. SMP Muhammadiyah 1 Kudus sebagai Sekolah Coding yang memiliki program diet sampah membuat perubahan dengan cara mengurangi penggunaan kertas (paperless) pada Pelaksanaan Sumatif Semester Genap Kelas VII dan VIII ini dengan menggunakan moda Smartphone Based Test.

Smartphone Based Test yang digunakan adalah Offline jadi anak-anak tidak perlu menggunakan kuota internet, tapi akan disambungkan ke WLAN (Wireless Local Area Network) sekolah. Pelaksanaan test ini akan dimulai besok pagi Rabu – Sabtu, 31 Mei – 10 Juni 2023, dan menjadi langkah inovatif dalam menjawab tantangan pendidikan di era digital yang semakin berkembang pesat.

Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses penilaian, SMP Muhammadiyah 1 Kudus telah mempersiapkan pelaksanaan Sumatif Semester Genap dengan moda test berbasis smartphone. Langkah ini sekaligus memanfaatkan teknologi yang semakin meluas di kalangan siswa, dengan tujuan mempermudah akses dan menjaga keamanan dalam pelaksanaan test sumatif semester genap ini.

Dalam pelaksanaan tets ini, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Kudus akan menggunakan perangkat smartphone masing-masing. Moda ujian berbasis smartphone ini memberikan keuntungan dalam hal fleksibilitas, kemudahan penggunaan, dan pemanfaatan teknologi yang telah akrab bagi para siswa.

Penggunaan moda smartphone based test pada Sumatif Semester Genap di SMP Muhammadiyah 1 Kudus menunjukkan komitmen sekolah dalam menghadirkan pengalaman tets yang efektif dan sesuai dengan perkembangan teknologi. Hal ini memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi untuk menguji pemahaman mereka dengan cara yang lebih interaktif dan menarik.

Semoga Smartphone Based Test untuk pelaksanaan Sumatif Semester Genap Kelas VII & VIII tahun 2022/2023 mulai besok tanggal 31 Mei – 10 Juni 2023 bisa berjalan dengan lancar serta anak-anak hebat Spemuku mendapatkan hasil yang terbaik, Aamiin….

SMP Muhammadiyah 1 Kudus
Islami Berprestasi | Sekolah Coding

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป