Zebrina (Wandering Jew/Inch Plant)

SPEMUKU – Tanaman Zebrina, juga dikenal sebagai “Wandering Jew” atau “Inch Plant,” adalah tanaman hias populer yang berasal dari Amerika Tengah. Berikut adalah deskripsi singkat tentang tanaman Zebrina:

Penampilan: Tanaman Zebrina memiliki daun berbentuk lonjong yang berwarna hijau dengan garis-garis perak atau ungu di atasnya. Daun-daunnya tumbuh pada batang menjalar yang merayap, menciptakan penampilan yang menarik.

Pertumbuhan: Zebrina adalah tanaman yang tumbuh merambat, dan batangnya dapat tumbuh hingga beberapa kaki panjangnya. Ini adalah tanaman yang cepat tumbuh dan dapat membutuhkan pemangkasan teratur.

Kebutuhan Cahaya: Zebrina tumbuh baik dalam cahaya yang terang hingga sedang, tetapi hindari sinar matahari langsung yang terlalu terik. Pencahayaan berlebihan dapat menyebabkan daun-daunnya memudar.

Perawatan: Tanaman ini relatif mudah perawatannya. Pastikan untuk menyirami tanah secara teratur, tetapi biarkan tanah mengering sedikit di antara penyiraman. Pupuk tanaman secara berkala selama musim tumbuh (biasanya musim semi dan musim panas).

Kelembaban: Zebrina tidak memerlukan kelembaban tinggi, tetapi menyemprotkan daunnya dengan air sesekali dapat membantu menjaga kelembaban.

Pot: Anda dapat menanam Zebrina dalam pot gantung atau di dalam pot dengan dinding yang tinggi, sehingga batang menjalarnya memiliki tempat untuk merayap.

Propagasi: Anda dapat menggandakan tanaman Zebrina dengan mudah melalui potongan batang. Potong batang dengan beberapa simpul daun, biarkan mengering sebentar, dan kemudian tanam di dalam tanah atau media tanam.

Toksisitas: Perlu diingat bahwa Zebrina dapat beracun bagi hewan peliharaan jika dikonsumsi.

Zebrina adalah tanaman yang indah dan mudah dipelihara, sehingga sering menjadi pilihan yang populer untuk hiasan dalam rumah atau kantor.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป