Spider Plant (Chlorophytum Comosum)

SPEMUKU – Tanaman Spider Plant (Chlorophytum comosum) adalah tanaman hias yang populer karena daunnya yang panjang, ramping, dan berwarna hijau dengan strip putih atau kuning. Ini adalah tanaman indoor yang populer karena tahan terhadap kondisi pencahayaan rendah dan mudah perawatannya. Tanaman ini memiliki beberapa ciri khas:

  1. Daun: Daunnya panjang, ramping, dan berbentuk seperti pedang. Mereka biasanya berwarna hijau dengan strip putih atau kuning yang mengalir di sepanjang tepi daun.
  2. Akar: Spider plant memiliki akar serabut yang kuat dan berkembang dengan baik dalam pot. Akarnya sering tumbuh keluar dari pot jika tidak ditanam dalam pot yang cukup besar.
  3. Bunga: Tanaman ini dapat menghasilkan bunga kecil berwarna putih pada tangkai yang panjang. Namun, bunga jarang muncul dalam kondisi ruangan dan lebih umum di lingkungan luar.
  4. Pertumbuhan: Spider plant adalah tanaman yang tumbuh subur dan dapat dengan cepat mengisi ruang pot dengan tunas-tunas baru yang dapat diambil untuk ditanam kembali.
  5. Kelebihan: Selain sebagai tanaman hias, Spider plant juga dikenal untuk membersihkan udara dari beberapa polutan seperti formaldehida dan xilena, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Tanaman Spider Plant adalah pilihan yang bagus bagi pemula dalam berkebun karena tahan terhadap kesalahan perawatan yang umumnya terjadi dan memiliki penampilan yang menarik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป