Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus Meriahkan Perpustakaan Surya Pustaka

SPEMUKU – Kudus, 15 September 2023 – Hari Kamis tanggal 14 September menjadi momen spesial di SMP Muhammadiyah 1 Kudus karena merupakan Hari Kunjung Perpustakaan. Siswa dan siswi sekolah ini tak hanya merayakan hari ini dengan gembira, tetapi juga melaksanakan kunjungan yang penuh pengetahuan ke Perpustakaan Surya Pustaka, sebuah perpustakaan modern yang menjadi jantung kebudayaan dan pembelajaran di kota ini.

Perpustakaan Surya Pustaka memiliki beragam koleksi yang memikat, memenuhi selera para pembaca dari berbagai latar belakang. Koleksi bukunya mencakup segala jenis, mulai dari karya fiksi yang mendebarkan hingga materi ilmu pengetahuan yang mendalam. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati koleksi digital yang meliputi e-book, CD-ROM, CD, VCD, dan DVD. Ini adalah surga bagi para pencinta bacaan.

Salah satu daya tarik utama perpustakaan ini adalah kemampuan untuk mengakses publikasi harian seperti koran dan majalah bulanan, sehingga pengunjung selalu dapat tetap terkini tentang berita dan informasi terbaru.

Tidak hanya terbatas pada koleksi fisik, Perpustakaan Surya Pustaka telah beralih ke era digital dengan memperkenalkan QR code untuk pengunjung dan sistem otomasi online untuk penelusuran koleksi. Ini memungkinkan akses yang mudah dan cepat ke sumber daya perpustakaan, menjadikan penjelajahan ilmu pengetahuan semakin mudah dan efisien.

Namun, yang benar-benar membedakan Perpustakaan Surya Pustaka adalah konsepnya yang inklusif. Selain ruang baca yang nyaman yang mengundang untuk belajar dan merenung, perpustakaan ini juga menawarkan area budaya yang memamerkan keanekaragaman budaya lokal. Pengunjung dapat merasakan budaya dalam berbagai bentuk seperti seni, tradisi, dan kuliner.

Bagi yang mencari hiburan yang lebih interaktif, pojok dolanan menawarkan berbagai macam permainan tradisional. Ini bukan hanya hiburan, tetapi juga kesempatan untuk memahami dan meneruskan tradisi-tradisi yang berharga.

Keunikan lain yang menarik adalah “coding corner” yang menjadi tempat belajar pemrograman dan robotik dengan Arduino. Ini adalah kesempatan langka bagi mereka yang ingin mendalami dunia teknologi dan inovasi.

Yang lebih menarik lagi, Perpustakaan Surya Pustaka memungkinkan pengunjung untuk mengakses semua fasilitas ini secara online dari mana saja dan kapan saja. Ini membuka pintu bagi mereka yang mungkin tidak bisa mengunjungi perpustakaan fisiknya.

Dalam dunia yang semakin digital, Perpustakaan Surya Pustaka di SMP Muhammadiyah 1 Kudus tetap menjadi pusat pengetahuan yang relevan dan inklusif. Ini adalah tempat di mana pengetahuan, budaya, dan teknologi berkumpul untuk menciptakan pengalaman yang mendalam dan beragam bagi semua orang. Dengan akses online yang luas, semangat penjelajahan pengetahuan akan terus berkembang, memberikan manfaat yang tak ternilai bagi masyarakat setempat dan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป