Peace Lily (Spathiphyllum)

Tanaman Peace Lily (Spathiphyllum) adalah tanaman hias dalam ruangan yang populer karena daunnya yang hijau gelap dan bunganya yang cantik. Berikut adalah deskripsi umum tentang tanaman Peace Lily:

  1. Daun: Tanaman Peace Lily memiliki daun hijau gelap yang panjang dan menjuntai. Daunnya lebar dan menyerupai bentuk lanset.
  2. Bunga: Bunga Peace Lily adalah ciri khasnya. Bunga-bunga ini berbentuk seperti bunga lili dengan spadiks yang panjang dan putih. Beberapa varietas mungkin memiliki bunga dengan warna sedikit berbeda, seperti krem atau hijau pucat.
  3. Ukuran: Tanaman Peace Lily dapat tumbuh hingga ketinggian sekitar 30 hingga 90 cm, tergantung pada kondisi tumbuhnya.
  4. Keperluan Cahaya: Peace Lily adalah tanaman yang tahan terhadap cahaya rendah hingga sedang. Mereka lebih suka cahaya yang tersebar atau teduh sebagian. Terlalu banyak sinar matahari langsung dapat merusak daunnya.
  5. Perawatan Air: Tanaman ini memiliki kecenderungan untuk mengingatkan Anda ketika perlu disiram. Daunnya akan menggulung jika tanaman kekurangan air. Disarankan untuk menyiram tanaman ketika tanah di permukaan terasa kering.
  6. Udara: Peace Lily juga dikenal untuk membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan menyaring polutan seperti formaldehida, xilena, dan amonia.
  7. Temperatur: Mereka suka suhu ruangan yang nyaman antara 18-24°C, dan hindari paparan suhu di bawah 10°C.
  8. Perkembangbiakan: Peace Lily dapat diperbanyak melalui pemisahan rumpun atau stek batang.

Tanaman Peace Lily adalah pilihan yang bagus untuk mempercantik interior rumah Anda sambil memberikan manfaat tambahan dalam penyaringan udara. Pastikan untuk memberikan perawatan yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Tanaman hias berwarna hijau ini punya banyak manfaat untuk kehidupan manusia:

  1. Bisa Diletakkan di Dalam Ruangan, Bila rumah Anda tidak memiliki taman, Anda bisa merawat tanaman satu ini. Peace Lily mudah untuk Anda rawat di dalam ruangan. Tanaman satu ini juga menyukai tempat yang lembab dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Cukup letakkan di dekat jendela kamar, maka tanaman ini bisa tumbuh subur.
  2. Perawatan yang mudah, Salah satu perawatan tanaman hias yang harus Anda perhatikan adalah penyiraman. Namun, kesibukan kita sehari-hari kerap membuat kita lupa untuk memberikan air pada tanaman kesayangan. Tidak perlu khawatir, tanaman lemari ini ternyata bisa hidup, meski Anda lupa menyiramnya. Bunga berwarna putih ini hanya membutuhkan sedikit pencahayaan dari sinar matahari. Anda hanya perlu meletakkannya di dekat jendela.
  3. Bisa Meningkatkan Kualitas Udara, Memiliki kualitas udara yang baik di dalam rumah merupakan suatu hal yang penting. Bila udara di sekitar kita bersih, maka kita pun tidak mudah sakit. Nah, tanaman ini dapat Anda gunakan untuk menetralkan gas beracun, seperti karbon monoksida dan formaldehida. Mereka akan menyerap gas tersebut sehingga udara di sekitar kita tetap bersih.
  4. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur, Semakin bertambahnya usia, banyak orang mulai memiliki masalah tidur. Ternyata, tanaman ini bisa membantu Anda agar tidur lebih pulas, lho. Udara yang disaring oleh tanaman akan membuat kamar menjadi lebih nyaman. Selain itu, tanaman ini juga bisa membantu Anda bernafas dengan lebih baik dan mengurangi stres.
  5. Membuat Dekorasi Rumah Semakin Cantik. Ruangan yang terlihat cantik, pastinya akan terasa lebih nyaman ditinggali. Anda juga bisa menggunakan tanaman satu ini sebagai salah satu pelengkap dekorasi. Tanaman hias dengan bunga berwarna putih ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan tampak manis.
  6. Dapat Menghilangkan Spora Jamur pada Udara. Kamar mandi dan dapur biasanya menjadi tempat perkembangan jamur yang paling cepat. Anda bisa menaruh tanaman ini pada area tersebut untuk mencegah pertumbuhan jamur dan spora.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »