Anthurium Jemanii

SPEMUKU – Anthurium termasuk tanaman dari keluarga Araceae. Tanaman berdaun indah ini masih berkerabat dengan sejumlah tanaman hias populer semacam aglaonema, philodendron, keladi hias, dan alokasia. Dalam keluarga araceae, anthurium adalah genus dengan jumlah jenis terbanyak. Diperkirakan ada sekitar 1000 jenis anggota marga anthurium.

Anthurium Jemani merupakan tanaman dari spesies Araceae. Anthurium Jemani memiliki ciri khas berupa daun yang tebal, dengan pertumbuhan dan perkembangan daun yang lambat. Tapi walaupun lambat Anthurium Jemani tetap terlihat kompak dan kokoh.

Tanaman ini termasuk jenis tanaman evergreen atau tidak mengenal masa dormansi. Dialam, biasanya tanaman ini hidup secara epifit dengan menempel di batang pohon. Dapat juga hidup secara terestrial di dasar hutan.

Bentuk daunnya yang indah, unik dan tanamannya tampak kekar sehingga memberikan kesan mewah dan eksklusif. Ciri-cirinya yang khas adalah tangkai daunnya yang sangat pendek daun sudah mulai melebar sejak pangkal daun, tepi daun bergelombang teratur, pangkal daun membentuk lipatan serta ujung daun lancip dan melengkung.

Daya tarik utama dari anthurium adalah bentuk daunnya yang indah, unik, dan bervariasi. Daun umumnya berwarna hijau tua dengan urat dan tulang daun besar dan menonjol. Sehingga membuat sosok tanaman ini tampak kekar namun tetap memancarkan keanggunan tatkala dewasa. Tidak heran bila tanaman ini memiliki kesan mewah dan eksklusif. Dimasa lalu, anthurium banyak menjadi hiasan taman dan istana kerajaan-kerajaan di Jawa. Konon, dipuja sebagai tanaman para raja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป