Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada buka Lomba Spemution Codelicious 2023 di SMP Muhammadiyah 1 Kudus

SPEMUKU – SMP Muhammadiyah 1 Kudus menggelar Lomba Spemution Codelicious 2023 untuk tingkat SD dan MI se-Kabupaten Kudus pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2023. Ada 2 macam lomba yang pada Spemution Codelicious 2023 yaitu Lomba e-sport Mobile Legends : Bang Bang dan Lomba Coding.

Lomba e-sport Mobile Legends : Bang Bang dilaksanakan pada hari Kamis 9 Februari 2023 diikuti oleh 135 siswa yang terdiri 24 tim yang mana setiap tim terdiri dari 5 pemain iti dan 1 cadangan. Sedangkan Lomba Coding yang rencananya akan dilaksanankan pada hari Sabtu 11 Februari 2023 akan dikuti oleh 80 peserta.

Spemution Codelicious merupakan perlombaan coding for games dan lomba e-sport mobile legends guna menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap teknologi. Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi saat ini berkembang sangat pesat dan ini perlu mendapatkan perhatian semua pihak. Oleh karena itu sangatlah penting untuk memperkenalkan coding for games agar dapat membuka wawasan generasi muda sejak dini. Hal ini menjadi faktor pendorong SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang memiliki kelas unggulan coding untuk menyelenggarakan perlombaan coding untuk tingkat SD/MI se – kabupaten Kudus.

Lomba Coding dan e-sport Mobile Legends : Bang Bang yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah 1 Kudus ini merupakan kali pertama di Kudus, dan rencananya akan menjadi agenda tahunan.

Alhamdulillah Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus, Bapak Harjuna Widada, SH, berkenan hadir untuk membuka kegiatan Spemution Codelicious 2023. Beliau sangat mendukung kegiatan Spemution Codelicious 2023. Dalam sambutannya Harjuna Widada mengatakan “Game dan teknologi sudah menjadi bagian dati tumbuh kembang anak. Untuk itu anak tetap harus mendapatkan pendamlingan dari guru saat di sekolah. Begitu saat di rumah orangtua juga harus tetap melakukan pendampingan. Supaya anak pegang hape untuk kegiatan yang positif. Ini salah satunya diadakan di SMP 1 Muhammadiyah Kudus”.

Spemution Codelicious 2023 juga mendapatkan dukungan dari masyarakat yang luar biasa selain banyaknya peserta yang berpartisipasi juga banyak sponsorship yang telah memberikan support untuk kegiatan Spemution Codelicious 2023 ini. Lebih dari 26 sponshorship telah menjadi bagian pada kegiatan Spemution Codelicious 2023. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua sponshor yang telah mensupport kegiatan Spemution Codelicious 2023 sehingga bisa terlaksanan dengan baik.

 

SMP Muhammadiyah 1 Kudus
Islami Berprestasi | Sekolah Coding

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »