Tertarik Mengikuti SPEMUTION CODELICIOUS 2023, Siswa MI Muhammadiyah Al Tanbih Belajar Coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus

Setelah acara sosialisasi PPDB SMP Muhammadiyah 1 Kudus Tahun 2023/2024 dan sosialisasi lomba SPEMUTION CODELICIOUS 2023, SMP Muhammadiyah 1 Kudus menerima kunjungan siswa-siswi kelas 6 MI Muhammadiyah Al Tanbih pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2023.

Siswa-siswi kelas 6 MI Muhammadiyah Al Tanbih yang datang berjumlah 79 orang. Sebenarnya jumlah siswa kelas 6 MI Muhammadiyah Al Tanbih ada 82 siswa karena 3 anak sakit maka hanya 79 siswa yang bisa berkunjung ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Tujuan utamanya mereka berkunjung ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus adalah belajar coding. Anak-anak tertarik ikut lomba coding pada kompetesi Spemution Codelicious 2023 yang akan diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kudus pada bulan Februari 2023 mendatang. Tertarik ikut lomba tapi belum paham apa itu coding, untuk itu mereka diajak belajar ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus, ujar Mulyani, S.Pd wali kelas 6 yang ikut mendampingi anak-anak MI Muhammadiyah Al Tanbih ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Mereka datang dengan mengendarai angkutan umum sebanyak 5 angkot. Dan didampingi 2 guru sebagai wali kelas 6, yaitu Ibu Mulyani, S.Pd dan Bapak Muh. Falihudin, S.Pd. Bapak Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Al Tanbih Bapak Suyanto, S.Ag, M.Pdi juga ikut mendampingi siswanya. Mereka sampai di SMP Muhammadiyah 1 Kudus sekitar pukul 08.00 Wib. Mereka disambut oleh ibu bapak guru dan bapak Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kudus Bapak Ali Zamroni, S.Pd, M.Pd. Mereka dimasukkan ke Aula terlebih dulu, diberi penjelasan tentang PPDB SMP Muhammadiyah 1 Kudus dan tentang lomba coding dan e-sport mobile legend dalam kompetisi Spemution Codelicious 2023 untuk tingkat SD/MI se-Kabupaten Kudus.

Setelah itu mereka dipersilahkan masuk ke labkom SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Sebanyak 30 anak masuk ke labkom 1, kemudian 35 anak masuk ke labkom 2 dan 14 anak berada di labkom 3. Sebelum mereka diajari membuat game, mereka diberikan contoh game hasil karya siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Kudus dan mereka sangat senang dan antusias untuk maju ke depan mencoba memainkannya.
Di labkom mereka diajari membuat games dengan platform scratch. Mereka diajari Octopus (Chase me), dimana anak-anak bisa menggerakkan octopus ke kanan, kiri, atas dan bawah untuk mengejar bintang yang bergerak secara random untuk mendapat score, setelah itu mereka belajar dari tutorial lainnya secara mandiri, ujar Mulyadi, S.Pd selaku Waka Kurikulum dan pengajar coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Mereka rata-rata berkomentar sangat senang, asik, seru. Beberapa anak ada yang langsung mendaftar ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus, antara lain Nayla, Iftia, Rama, Adly, Fadli, Ilham. Mereka berenam langung mantap mau melanjutkan ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus karena pengen belajar lebih lanjut lagi tentang coding. Ada satu anak yang bernama Adelia juga pengen sekali melanjutkan ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus untuk belajar lebih lanjut lagi tentang coding, tapi belum mendaftar karena belum berbicara ke orang tuanya. Sebagian besar pada tertarik dengan apa yang sudah diajarkan oleh Tim Coding SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Mereka meninggalkan SMP Muhammadiyah 1 Kudus sekitar pukul 10.00 Wib. Semoga mereka semua calon-calon murid SMP Muhammadiyah 1 Kudus tahun 2023/2024. Sukses selalu SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป