SMP Muhammadiyah 6 Kradenan Blora Belajar Coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus

Sabtu tanggal 21 Januari 2023, SMP Muhammadiyah 1 Kudus menerima tamu rombongan dari Blora. Sebanyak 17 orang rombongan dari SMP Muhammadiyah 6 Kradenan Blora, SMP Muhammadiyah 5 Randublatung Blora, MI Muhammadiyah Sumber Blora, Ketua PCM Kradenan Blora Bapak Drs.Juremi, M.Pd dan Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kradenan Blora Bapak Fatchurrozy, S.Pdi berkunjung ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Rombongan sampai di SMP Muhammadiyah 1 Kudus sekitar pukul 10.00 Wib dengan mengendarai sebuah elf. Rombongan disambut oleh Kepala Sekolah Bapak Ali Zamroni, S.Pd, M.Pd serta ibu bapak guru dan anak OSIS SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Rombongan dipersilahkan masuk ke Aula. Ketua PCM Kota Kudus Bapak Faidlur Rohman dan ketua Majelis Dikdasmen PCM Kota Kudus Bapak Mohamad Asrori juga ikut menyambut rombongan dari Blora ini.

Rombongan berkunjung ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus dengan tujuan untuk belajar tentang praktik baik yang dilakukan SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Selain itu Kepala SMP Muhammadiyah 6 Kradenan Blora Bapak M. Samsul Anam, S.Pd dan Kepala SMP Muhammadiyah 5 Randublatung Blora Bapak Lamijan, S.Pdi tertarik dengan program coding dan ingin belajar lebih intens tentang program coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kudus Bapak Ali Zamroni, S.Pd, M.Pd menjelaskan dan memaparkan praktik baik yang sudah dilakukan di SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Dilanjutkan penjelasan tentang program coding oleh Bapak Dwi Susilo, ST sebagai ketua program coding SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Setelah acara paparan tersebut, rombongan diajak makan siang bersama dan sholat Dhuhur berjamaah. Setelah itu rombongan di ajak keliling di labkom SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Melihat langsung seperti apa pembelajaran coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Setelah mendapatkan penjelasan tentang coding, Kepala SMP Muhammadiyah 5 Randublatung Blora bahkan berencana mengirim beberapa gurunya untuk belajar coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Rombongan meninggalkan SMP Muhammadiyah 1 Kudus sekitar pukul 14.30 Wib. Semoga sharing antar sekolah ini bisa membawa kemajuan untuk sekolah Muhammadiyah khususnya untuk SMP Muhammadiyah 1 Kudus dan SMP Muhammadiyah 6 Kradenan Blora, SMP Muhammadiyah 5 Randublatung Blora, serta MI Muhammadiyah Sumber Blora. Sukses dan maju terus SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

1 komentar untuk “SMP Muhammadiyah 6 Kradenan Blora Belajar Coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus”

  1. Semoga jalinan kerjasama dan tukar pikiran serta pengalaman antar Lembaga Pendidikan Muhammadiyah seperti ini dapat memacu semangat tenaga pendidik (tendik) dan berfikir maju mengejar ketertinggalan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป