Tujuh Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Nasional Tugu Muda Championship 3 tahun 2022

SPEMUKU – Pencak silat merupakan warisan kepribadian budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani. Saat ini pencak silat bukan saja dipelajari oleh bangsa Indonesia saja, tetapi sudah sampai ke belahan bumi lain seperti dataran Eropa.

Terlepas dari bentuk dan jenisnya yang jelas manfaat dari ilmu beladiri ini adalah gerak dan tindakan seseorang menjadi mantab dan percaya diri. Perkembangan pencak silat didukung oleh banyak pelatih/ guru Pencak Silat yang membuka tempat latihan di sekolah – sekolah, baik sekolah dasar, menegah pertama, menegah atas sampai dengan perguruan tinggi dengan tujuan untuk dapat melestarikan dan menanamkan kepada anak – anak tentang kecintaan terhadap olahraga bela diri asli Indonesia.

Selain itu Pencak Silat sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak secara menyeluruh, bukan hanya fisik bahkan mental dan spiritual. Di dalam Pencak Silat seorang anak dilatih untuk adu tanding/ sabung, jurus, senam massal, daya tahan/ fisik, bahkan tidak hanya itu seorang anak juga akan dilatih akan kepemimpinan dan spiritual. Di Indonesia yang sendiri memiliki ratusan perkumpulan atau perguruan silat yang terdiri dari bermacam aliran di berbagai daerah, dimana setiap daerahnya pun memiliki beberapa aliran yang berbeda pula.

Hari ini 7 anak-anak hebat SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat Tapak Suci akan bertanding pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional Tugu Muda Championship 3 tahun 2022 (TMC 3 2022) yang dilaksanakan di Semarang pada 21-23 Oktober 2023 yang dikuti sekitar 2300 pesilat dari berbagai kelas di seluruh Indonesia.

Selamat bertanding Tim Pencak Silat SMP Muhammadiyah 1 Kudus, Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan mendapatkan Juara. Aamiin…

Daftar Siswa yang Bertanding :

  1. Nazril Mulachelo (IX B)
  2. Fawwaz Labib (VIII A)
  3. Zelly Bunga Aprilia (IXB)
  4. Kalila fawwaz syafitri (VIII A)
  5. Naufal Iqbal Muzaffar (IXB)
  6. Zahra Aulia Najwa ara (VII D)
  7. Nehan Hamzah Faiq syahnawaz (VIII A)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป