OSIS SMP Muhammadiyah 1 Kudus Gelar Simulasi E-Voting PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS)

SPEMUKU – Hari Sabtu, 29 Oktober 2022 OSIS SMP Muhammadiyah 1 Kudus menggelar simulasi e-voting PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) periode 2022-2023. Simulasi e-voting PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) merupakan salah satu rangkaian dari PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) diselenggarakan agar pemilih atau siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih salah satu calon ketua OSIS dengan menggunkan e-voting. Sebelumnya pada hari Jum’at Setelah Upacara Penringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 telah dilaksanakan Kampanye terbuka dari Calon Pengurus OSIS SMP Muhammadiyah 1 Kudus dan siangnya NGOBRAS KAOS (Ngobrol Asik Bareng Calon Ketua OSIS). Pada PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) tahun ini terdapat dua calon yang akan maju sebagia Calon Ketua OSIS periode 2022-2023 yaitu Caesaraya Junior Nugroho Kelas VIII A dan Azni Maritza Griselda Rafa (VIIIB).

Penggunaan evoting pada PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) di SMP Muhammadiyah 1 Kudus ini sudah yang ke  4 kali. Jika pada tahun-tahun sebelumnya evoting dilaksanakan dengan sistem offline, maka pada tahun ini  tahun ini evoting PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) dilaksanakan dengan sistem full online. Penggunaan sistem evoting online diharapkan semua siswa dapat menggunkan hak pilihnya baik siswa yang berada di sekolah maupun siswa yang sedang di luar sekolah karena kegiatan tertentu ataupun yang sedang sakit di rumah.

Penggunaan e-voting sistem online ini sejalan dengan slogan SMP Muhammadiyah 1 Kudus sebagai Sekolah Coding dan juga sebagai bentuk komitmen sekolah untuk mengurangi penggunaan kertas di sekolah. Selanjutnya PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) akan dilaksanakan pada Hari Senin 31 Oktober 2022 pukul 07.30 dengan aistem online menggunkanan aplikasi VoteMe.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »