SMP Muhammadiyah 1 Kudus Pamerkan Coding dan Robotic

SPEMUKU – Ahad tanggal 11 September 2022 SMP Muhammadiyah 1 Kudus mengadakan pameran coding dan robotic. Kegiatan yang diadakan dalam rangka Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang di selenggrakan di Universitas Muhammadiyah Kudus. Sebagai sekolah coding, SMP Muhammadiyah 1 Kudus berusaha mengembangkan sisi aplikasi, tidak terbatas membuat game, juga coding yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada pameran kali ini siswa-siswi memamerkan hasil coding berupa game dan juga robotic berbasis arduino serta IoT (Internet of Thing). IoT adalah adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer.

SMP Muhammadiyah 1 Kudus sebagai sekolah coding telah mengajarkan coding dan robotic untuk semua jenjang kelas. Salah satu manfaat belajar coding adalah kemampuan memecahkan masalah / problem solving karena seorang programer dituntut untuk menyelesaikan masalah secara cepat dan tepat. Selain itu coding merupakan salah satu cara yang bisa dipilih untuk mengasah pola pikir selalu malakukan inovasi serta membiasakan diri menampilkan kreativitas. Dan di SMP Muhammadiyah 1 Kudus, anak-anak juga diajari robotic yang juga berbasis coding/pemrograman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป