Gladi Bersih ANBK 2022

SPEMUKU – Alhamdulillah hari ini Selasa 13 September 2022 SMP Muhammadiyah 1 Kudus telah selesai melaksanakan Gladi Bersih ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti. Gladi Bersih ANBK diikuti oleh 50 siswa yang terdiri dari 45 utama dan 5 cadangan yang terbagi dalam 3 ruang Laboratoium Komputer.

Gladi Bersih ANBK berlangsung pada hari Senin-Selasa tanggal 12 – 13 September 2022. Untuk kegiatan utama ANBK akan berlangsung minggu depan yaitu hari Senin dan Selasa tanggal 19 dan 20 September 2022.

Asesmen Nasional merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan pengukuran kompetensi peserta didik dalam Literasi Membaca dan Literasi Matematika (Numerasi).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semi daring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal. Pelaksana Asesmen Nasional adalah lembaga yang bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan kebijakan teknis Asesmen Nasional pada tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, satuan pendidikan, dan sekolah Indonesia di luar negeri.

Tujuan diadakan ANBK adalah Untuk meningkatkan mutu pendidikan Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat dan memperbaiki kualitas belajar mengajar. Semoga dengan lancarnya kegiatan Gladi Bersih ANBK ini, pada kegiatana ANBK yang akan berlangsung pekan juga semakin lancar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป