Bergerak Bersama untuk Perubahan

SPEMUKU – Sabtu, 17 September 2022, SMP Muhammadiyah 1 Kudus mengadakan kegiatan Penguatan Guru dan Pegawai SMP Muhammadiyah 1 Kudus dengan tema “Bergerak Bersama untuk Perubahan” yang berlangsung di Hotel Griptha, Jati, Kudus. Kegiatan dibuka oleh H. Muh. Asrori, S.Pd., selaku pimpinan Majelis Dikdasmen Cabang Kota Kabupaten Kudus.

Kegiatan menggugah motivasi ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai SMP Muhammadiyah 1 Kudus dengan penuh antusias. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, dengan pembicara yang sangat menarik dan begitu apik dalam memberikan motivasi dan semangat, Ustadz Amir Hamzah, S.Ag. Beliau merupakan Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. “Sekolah harus sering diupgrade agar tidak ketinggalan,” Pesan Ustadz Amir Hamzah.

Beliau juga membagikan beberapa pengalaman yang terjadi di sekolahnya, di antaranya Branding sekolah hingga prestasi yang diraih siswanya di kancah internasional. Intinya, jika menginginkan sekolah yang maju dan menjadi pilihan utama masyarakat, harus mempunyai branding dan adanya kerjasama oleh semua unsur sekolah. “Sekolah itu harus memiliki branding, ada sesuatu yang berbeda dari sekolah lain. Dan jangan lupa, agar semua mimpi sekolah dapat terwujud, antarunsur sekolah harus saling bersinergi, kompak.” Ungkapnya.

Kegiatan ini berakhir dengan ditutup kalimat dari Ustadz Amir, “Sekolah Muhammadiyah jangan menjadi second class, tetapi harus menjadi The First Class“.

Selanjutnya, yang menjadi penghujung rangkaian kegiatan menarik ini adalah perpisahan purna tugas dua orang guru, yaitu Bapak Slamet Basuki, S. Pd. dan Ibu Mariyati, S. Pd. “Banyak kenangan di SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang masih tersimpan di hati,” ungkap Slamet Basuki sebagai perwakilan dari guru yang purna tugas.(Myria DiFa)

 

Translate ยป