Pengenalan Robotik di SMP Muhammadiyah 1 Kudus

SPEMUKU – Selama ini robotik identik dengan sesuatu yang dianggap rumit dan sulit, padahal sebenarnya hal tersebut bisa dibuat menyenangkan bahkan untuk anak-anak sekalipun. Hari ini Rabu 24 Agustus Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus mendapatkan bekal sosialisasi atau pengenalan tentang teknologi robotik yang difasilitasi oleh Djarum Foundation.

Diharapkan dari sosialisasi atau pengenalan yang disampaiakan oleh bapak Dr. Ryan Johan Sembiring bisa menarik minak siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus untuk belajar tentang robotik. Ke depan SMP Muhammadiyah 1 Kudus juga akan mengembangkan ektrakulikuler robotik yang memang sejalan atau sesuai dengan dengan program sekolah coding.

Belajar robotik sejak dini memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah pengenalan teknologi dengan cara yang seru dan menyenangkan, karena umumnya robot memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Karena edukasi robotik. Belajar robotik juga meningkatkan nilai kerja sama, karena project robot di sekolah pada umumnya dalam bentuk tim. Selain itu, kemampuan kognitif, problem solving, dan kreativitas pun dapat terasah.

Perkenalan edukasi robot sejak dini dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam bidang robotika. Bukan tidak mungkin anak-anak tersebut nantinya akan menemukan inovasi teknologi yang dapat mengharumkan nama SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Translate ยป