Gebyar Merdeka ke 77 Indonesiaku SMP Muhammadiyah 1 Kudus

SPEMUKU – Tahun ini menjadi moment yang penuh sukacita memperingati hari kemerdekaan ke 77, setelah sekian lama dalam keprihatinan karena pandemi. Aneka kegiatan digelar untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus. Dimulai dari keikutsertaan tim gerak jalan siswa, SMP Muhammadiyah 1 mengirimkan 2 timnya, putra dan putri. Derap langkah yang penuh semangat, disertai kekuatan fisik yang terlatih, mengantarkan kedua tim sampai ke finish tanpa hambatan.

Setelah kegiatan gerak jalan, kemeriahan di laksanakan di sekolah dengan berbagai macam lomba antar kelas. Lomba estafet air,estafet tepung, estafet kesed, estafet balon, lomba konten dan lomba kebersihan. Semua kegiatan lomba dilaksanakan hari Senin, 15 Agustus 2022, yang di buka oleh Bapak kepala Sekolah Bapak Ali Zamroni, S.Pd., M.Pd.

Seru dan penuh kegembiraan saat anak-anak mengikuti perlombaan. Tidak memperdulikan baju basah saat estafet air maupun muka dan baju menjadi belepotan terkena tepung. Semua larut dalam keceriaan yang diselingi teriak sorak sorai menyemangati temannya yang sedang berlomba.

Usai lomba hari berikutnya siswa melaksanakan jalan sehat diiringi drumband kebanggaan sekolah . Setelahnya di hibur dengan penampilan teman-teman yang memiliki bakat seni dalam gelaran pentas seni gebyar 77 Indonesia Merdeka. Ajang pentas seni ini memang diperuntukkan untuk para siswa mengekspresikan bakat dan potensinya dalam berpuisi, bermain drama, menyanyi, menari dan pentas seni bela diri Tapak Suci. Pentas seni ini menjadi tontonan yang menghibur, penghilang penat setelah sebelumnya mengikuti perlombaan dan kegiatan jalan santai. Apalagi bagi mereka yang berhasil menjadi juara, hadiah yang diterima menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Di akhir kegiatan Gebyar Merdeka ,ditutup dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang diikuti oleh seluruh civitas akademik SMP Muhammadiyah Kudus. Tema yang di usung pada peringatan hari kemerdekaan ke 77 ini yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menjadi momentum dan motivasi SMP Muhammadiyah 1Kudus untuk bangkit meningkatkan prestasi, memberi ruang pada siswa mengoptimalkan potensi yang dimiliki sehingga akan terbentuk siswa-siswi yang Islami Berprestasi, yang memilki karakter sesuai profil pelajar Pancasila. (Anik Shopiyati)

Translate ยป