TOR : Takjil On The Road

Ramadhan hari ini sudah memasuki hari yang ke 8. Hiruk pikuk segala aktifitas yang terkait dengan ramadhan begitu riuhnya. Mulai dari sholat tarawih, tarhim, tadarus, berbagi takjil, dan bermacam pola kegiatan berbuka bersama yang dikemas dengan format dan berbagai nama akronimnya. Tidak terkecuali di SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Sudah menjadi kebiasaan di SMP Muhammadiyah 1 Kudus, setiap ramadhan ada kegiatan TOR, yaitu “Takjil On The Road“, dalam bahasa jawanya “Takjil Onten Radosan“, yaitu kegiatan berbagi takjil dengan memberikannya kepada masyarakat di kawasan jalan tertentu. Jadi siapapun yang melewati dan mau menerima takjil, maka kami akan memberinya.

Pada ramadhan tahun 1443 H ini, kami juga mengadakan kegiatan TOR, tetapi dengan pola yang berbeda. Takjil yang kami persiapkan, kami berikan kepada anak-anak di SD/MI Muhammadiyah yang menyelenggarakan Baitul Arqam ataupun Pesantren Ramadhan. Selain itu juga akan kami berikan di masjid atau mushollla Muhammadiyah yang sedang ada kegiatan kajian jelang berbuka. Kami tidak lagi membagikannya di pingir jalan. Seperti kegiatan kemarin sore di MI Muhammadiyah Al Tanbih Getas Pejaten, dan nanti secara terjadwal akan berlanjut di SD/MI Muhammadiyah yang lainnya. Terima kasih kepada SD/MI Muhammadiyah di Kudus yang sudah memfasilitasi kegiatan kami. Semoga ikhtiar kami diridloi Allah Subhaanahu Wata’ala. Aamiin.

 

Ali ZAmroni, S.Pd., M.Pd
Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kudus

 

Translate ยป