SMP Muhammadiyah 1 Kudus Launching Sekolah Coding dan Serah Terima Bantuan Laptop dari LX International Korea Selatan

Alhamdulillah acara Launching Sekolah Coding dan Serah Terima Bantuan 36 Laptop Core i5 dari LX International Korea Selatan telah dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2022 dihadiri oleh Bupati Kudus Bapak Dr. HM. Hartopo, S.T., MM., M.H, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus Bapak Harjuna Widada, SH , Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Dr. H.A. Hilal Madjdi, M.Pd  serta dapat membersamai kami pada kegiatan tersebut Ayahanda Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed. Hadir pula dari Tim LX International, Mr. Choi Min beserta jajarannya.

Bupati Kudus Bapak Dr. HM. Hartopo, S.T., MM., M.H, SMP Muhammadiyah 1 Kudus bisa jadi pionir programmer mumpuni yang nantinya mengharumkan nama Kudus. Program tersebut juga menunjang Kabupaten Kudus yang terus berproses menjadi Smart City. Bapak Bupati meminta agar sekolah mengadakan seleksi ketat agar murid yang masuk Sekolah Coding benar-benar bibit unggul.

Kebutuhan akan programmer terus meningkat pada era pandemi. Pasalnya, era pandemi memaksa hampir segala sektor melakukan percepatan teknologi. Kehadiran Sekolah Coding di SMP Muhammadiyah 1 Kudus dipercaya Bupati Kudus Bapak Hartopo mampu menghasilkan programmer andal.

Dukungan Sekolah Coding juga disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ayahanda Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed., yang hadir langsung mengapresiasi inovasi SMP Muhammadiyah 1 Kudus dalam mempersiapkan programmer mumpuni. Ayahanda Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed. yakin lulusan Sekolah Coding calon programmer kebanggaan Indonesia.

Mr. Choi Min , Direktur PT LX International Indonesia mendukung Sekolah Coding dengan menyerahkan bantuan sebanyak 36 unit laptop. Kerjasama tersebut diharapkan Mr. Choi Min akan memberikan manfaat dalam mengembangkan generasi muda melek teknologi.

Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat berjalan lancar atas kerjasama yang baik. Kami ucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Kudus, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Kabupaten Kudus, LX International serta Ayahanda Sekertaris Umum PP Muhammadiyah dan Kepala Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Kudus, tidak ketinggalan Kepala SD/MI disekitar SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang telah mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

SMP Muhammadiyah 1 Kudus berterimakasih atas dukungan swasta dan pemerintah daerah dalam meresmikan Sekolah Coding. SMP Muhammadiyah 1 Kudus juga membuka diri dengan kerjasama bersama sekolah setingkat SD dan MI dalam kegiatan pengembangan teknologi. Kami ucapkan pula terima kasih kepada semua pihak dan rekan-rekan media yang telah mendukung dan meliput kegiatan kami.

SMP Muhammadiyah 1 Kudus
Islami Berprestasi | Sekolah Coding

Translate »