Selamat Hari Kartini 21 April 2021

Setiap tanggal 21 April merupakan momen istimewa bagi kaum perempuan di Indonesia karena pada tanggal itulah diperingati Hari Kartini. Peringatan Hari Kartini ini merupakan bentuk penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini, pahlawan pelopor emansipasi wanita Indonesia. Kartini adalah sosok modern yang berasal dari masa lalu, ia pantas dikenang dan diketahui kisahnya oleh perempuan-perempuan Indonesia. Kartini menjadi pelopor agar kaum perempuan bisa mendapatkan hak yang adil dan seimbang dengan kaum laki-laki. Hasil pemikiran, perlawanan, dan perjuangan Kartini di masa lalu meninggalkan makna yang kuat bagi perempuan-perempuan di masa kini.

Berkat Kartini, perempuan masa kini bisa mendapat kesetaraan untuk bebas berkarya dan menuangkan passion mereka dalam segala bidang. Perempuan bisa bekerja dengan berbagai bentuk dan cara yang beragam di era modern seperti sekarang ini. Perempuan didorong untuk melawan stereotip bahwa dirinya mempunyai status dan kemampuan yang setara dengan laki-laki. Dari berbagai bidang dan jabatan pun saat ini rasanya sudah tidak asing lagi menemukan sosok perempuan yang ikut terlibat dalam memajukan perusahaan. Kondisi ini menunjukkan bahwa banyak perempuan berkualitas yang bisa bersaing.

Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia yang memiliki mimpi setinggi langit untuk memajukan bangsa. Seorang wanita di masa kini tentunya sangat bekerja ekstra untuk menghidupi keluarganya serta menjaga martabat nama baik keluarganya. Wanita Indonesia termasuk Kartini masa kini yang telah bekerja keras menjalani kehidupannya dengan kuat, terima kasih telah berjuang wahai seluruh wanita Indonesia.

Selamat Hari Kartini untuk Kartini masa depan. Bersama SMP Muhammadiyah 1 Kudus, mari kita wujudkan generasi-generasi Kartini yang Islami dan Berprestasi.

Translate ยป